New Website www.trend-traders.com

Website baru dengan
bisa dibuka di:
http://trend-traders.com/

The Trend Trader

The Trend Trader

Minggu, 18 Januari 2009

Renungan "hari Jumat" (FAST Trader)

Hari jumat ini begitu berbeda.
Ada satu tempat yang biasa kulalui di hari-hari biasa biasanya penuh dengan pengemis dan anak-anak gelandangan.

Pagi iitu seperti biasa aku melewati tempat itu, mungkin karena masih pagi jadi tempat itu masih sepi belum adaorang disitu. Akhirnya uang yang sedianya sudah aku siapkan aku simpan kembali.

Sepulang sholat Jumat aku sempatkan melewati tempat itu kembali.Ah....aku begitu terkejut melihat tempat itu begitu sepi...Tidak seperti biasanya, di hari Jumat jumlah orang yang meminta belas kasihan di tempat itu biasanya justru meningkat, tapi kenapa di hari itu kosong sama sekali.

Teringat ucapan Sang Mursyid, bahwa beliau juga pernah mengalami hal seperti ini. "hati-hatilah ketika kita ingin memberi orang-orang justru menjauh dari kita!Allah sedang berbicara kepada kita!jika itu terjadi merenunglah dan bersujudlah!"

Dulu Sang Mursyid juga pernah berbicara bahwa "Jika ada orang yang meminta berilah!! Karena saat itu Allah sedang mendekat kepada kita, berilah dengan rasa sayang dan cinta, maka itu adalah berkah tak terhingga"

Aku hanya bisa berjalan melewati tempat itu kembali dengan berbagai pertanyaan.Jawaban itu muncul di pagi hari ini, bukan karena Allah membuat mereka menjauh dari kita, tapi justru kita yang sebenarnya yang telah menjauhkan diri dari Allah dan mereka. Kenapa seperti itu??? Minggu ini aku begitu egois...beberapa janji dengan orang aku iyakan dan aku batalkan lagi karena terlalu banyak janji yang aku buat...ah...iyah begitu egois..mungkin orang-orang itu sangat berharap dengan pertemuan itu. Ternyata karena keegoisan itu begitu besar yang membuat seolah-olah Allah menjadi jauh, karena ego itu ternyata membuat kita berjalan menjauhi Allah! Bukan Allah yang telah menjauhi kita.

Mohon maaf sebesar-besarnya wahai sahabat jika ada laku dari diri ini yang pernah membuat kita saling berburuk sangka.


Syukuri apapun yang telah terjadi, sedang terjadi dan akan terjadi.
Sungguh hanya dengan syukurlah hidup akan menjadi semakin penuh dengan warna-warni yang indah.
Semoga kita mampu berterima kasih dan bersyukur pada apapun yang terjadi dalam hidup ini.
Salam dalam syukur dan terima kasih kepada Sang Khaliq yang telah memperayakan hidup ini

Tidak ada komentar: