New Website www.trend-traders.com

Website baru dengan
bisa dibuka di:
http://trend-traders.com/

The Trend Trader

The Trend Trader

Selasa, 14 Oktober 2008

Field Report (Trading with hikkake at HSI and Nikkei)



Sedikit review dari penggunaan hikkake di berbagai mark
Hikkake sebagai pattern memiliki 2 fungsi:
1. Sebagai reversal signal
2. Sebagai continuation signal

Dalam metode trading yang saya gunakan hikkake sebagai reversal signal yang saya adaptasikan ke trading.
Jadi setiap terbantuk hikkake saya asumsikan market akan berbalik arah

Kelebihan:
Sangat bagus untuk menentukan turning point. Jika terjadi false signal bisa dikombinasikan dengan metode "Cut and double Switch"

Kekurangan:
untuk exit point tidak bisa menggunakan hikkake juga. Pada beberapa market diluar Saham, saya menggunakan acuan 3 x stop loss atau 50 point.

Pada contoh diatas untuk HSI walaupun setelah keluar hikkake (titik merah) market bergerak > 200 point, untuk take profit tetap saya ambil 50 point. Demikian juga di nikkei.

Yang paling penting adalah..Masih perlu pengamatan lebih lenjut di market yang sedang sideways.

Demikian sedikit "Field Report" Tentang hikkake pattern

Tidak ada komentar: